×
Garagara Traveler
Created By Adminstrator

Wisata Air Tejun Oi Nca Wera

Malam sahabat traveler. Posting pertama gw nih, kali ini kita ngebahas tentang air terjun. Spot pertama kita yaitu Air Terjun Oi Nca Wera.
Air Terjun Oi Nca Wera Bima berlokasi jauh didalam hutan sehingga air terjun ini sangat cocok bagi anda yang gemar berpetualang di alam terbuka seperti daerah pegunungan dan hutan liar, tidak jauh berbeda dengan air terjun yang berlokasi jauh di dalam hutan air terjun ini menawarkan keindahan alam yang benar-benar masih terjaga kelestariannya, puluhan jenis pohon dan satwa bisa anda temukan ditempat ini.

  Untuk mencapai lokasi air terjun ini bisa dibilang gampang-gampang susah karena pada saat anda sampai di ujung Desa Ntoke anda harus berjalan kaki selama kurang lebih satu jam. Berikut Gambar Air Terjun OI Nca Wera.



Selama perjalanan menuju tempat wisata air terjun ini anda akan dihadapkan dengan jalan yang rusak bahkan harus menyusuri semak belukar, seperti pada umumnya. Beberapa menit setelah melawan medan yang kurang bersahabat anda akan melihat keindahan ciptaan Tuhan berupa air terjun yang dibungkus rapi dan menawan. Letih dan lelah yang mulai membasahi badan akan terbayar dengan cantiknya lukisan alam yang di depan mata.

Air Terjun Oi Nca Wera berlokasi di kabupaten Bima detailnya berada di Desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Perjalanan memakan waktu 2 jam dari Kota Bima, 1 jam perjalanan melewati jalan yang mulus dan 1 jamnya lagi perjalanan didesa Ntoke dengan jalan yang agak rusak. Berhubung tempat wisata ini berlokasi jauh didalam hutan sebaiknya anda menyewa jasa penduduk atau masyarakat setempat untuk dijadikan guide supaya tidak tersesat dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Sekian dulu postingan kali ini , semoga memberi manfaat dan menambah wawasan tentang lokasi-lokasi wisata di Bima ini.
0 Komentar untuk "Wisata Air Tejun Oi Nca Wera"

Back To Top